Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Himbau Agar Warganya Jangan Buang Sampah Sembarang

Tribratanews.sumbar.polri.go.id-Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di seputaran Pasar Balai Baru yang merupakan pasar kuliner terkenal dengan ketupek gulai tunjangnya, bhabinkamtibmas Balah Aie Polsek VII Koto Sungai Sarik Polres Padang Pariaman Bripka Nasrullah melakukan himbauan kepada warga didaerah setempat agar tidak membuang sampah sembarang kedalam selokan.

“Himbaun dilakukan Bripka Nasrullah, lantaran setiap hari banyaknya sampah yang dibuang ke dalam got sehingga mengakibatkan hujan sebentar saja langsung air meluap di seputaran  pasar yang dikenal dengan katupek gulai Tunjang itu”.

Berkat kerjasama yang baik antara bhabinkamtibmas Bripka Nasrullah bersama dengan perangkat nagari dan tokoh masyarakat setempat, langsung mendatangi lokasi tersebut.

Dalam kesempatan bagi itu, Bripka Nasrullah langsung menyarankan agar hal tersebut dilaporkan ke dinas Pekerjaan Umum Padang Pariaman untuk dilakukan pelebaran riolnya.

Saran tersebut langsung disambut baik oleh masyarakat setempat yang sama-sama peduli dengan lingkungan. Ini semua dilakukan agar tidak lagi terjadi banjir di sekitaran Pasar Balai Baru yang menjadi tumpuan hidup bagi warga sekitar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *