Upacara Peringatan Hari Pancasila di Polres Solok Kota

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Polres Solok Kota tadi pagi menggelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila, dengan Inspektur upacara Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya.S.S.

Upacara diikuti oleh pejabat utama Polres Solok Kota , para Kapolsek, Pama, Brigadir dan pegawai negeri sipil Polres Solok Kota.

Kapolres Solok Kota membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, diantaranya Pancasila merupakan hasil dari kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila 1 jun 1945.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan kebinekaan kita sedang di uji saat ini. Ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita”, ujarnya

Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan takala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggabungkan HOAX ( bohong ).

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikallisme konflik sosial terorisme dan perang saudara dengan pancasila dan UUD 1945”, jelas AKBP Susmelawati.

Dalam rangka NKRI dan Bhineka Tunggal jika kita bisa terhindar dari masalah tersebut kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri dengan Pancasila.(*).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *