Kapolsek Sijunjung Pimpin Pelaksanaan Penertiban Petasan

TNS_ Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya Selama  bulan suci Ramadhan, Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama bersama dengan Forkompimcam melaksanakan penertiban secara terpadu terhadap pedagang petasan atau mercon di pasar Sijunjung Nagari Sijunjung kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, Kamis (1/5/6) siang.

Dalam kegiatan ini petugas gabungan Forkompimcam melakukan penertiban terhadap 2 kedai yang menjual petasan masing-masing AT dan RT, dari situ petugas berhasil menyita petasan sebanyak 15 kotak petasan berbagi merk yang tidak memiliki izin.

Dari hasil penertiban petasan tersebut seluruh petasan dibawa ke kantor Polsek Sijunjung, hal tersebut dikarenakan larangan menggunakan mercon sesuai dengan Perkap nomor 2 tahun 2008 tentang Pengawasan pengendalian dan Pam Bahan Peledak Komersial). bunga Api dengan Isian mesiunya lebih 20 gram, harus memiliki izin serta Bunga api mainan kurang dari 2 inchi / tidak menggunakan izin.

“Kegiatan Penertiban petasan dilaksanakan secara terpadu ini bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas selama Bulan Ramadhan khususnya di Kecamatan Sijunjung”, ujar Iptu Yadi melalui kasubbag Polres Sijunjung Nasrul Nurdin.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *