Ini Dia Ceramah Kapolres Mentawai Dalam Safari Ramadhan : Saling Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Selaku pimpinan tertinggi polri diwilayah Kepulauan Mentawai ini selain seorang Kapolres juga seorang penceramah yang bisa memberikan tauziah kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Salah satunya kegiatan tauziah yang baru dilaksanakan oleh Akbp Hasanudin, S.Ag adalah sebagai penceramah sekaligus sebagai imam di Mesjid Jabal Nur Desa Tua Pejat Kecamatan Sipora Kabupaten Mentawai, Selasa (30/5) malam dalam acara Safari Ramadhan.

Adapun judul ceramah yang disampaikannya adalah Saling Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama. 

Dalam ceramahnya Kapolres menyampaikan bahwa pada bulan Ramadhan ini ummat Islam perlu memperbanyak ibadah baik yg berhubungan dg Allah spt Puasa disiang hari, Sholat malam dan Tadarus. Juga ibadah yg berhubungan dengan manusia lainnya seperti peduli dengan kaum miskin, saling berbagi, peduli dengan masyarakat sekeliling kita yang membutuhkan dan juga berlomba untuk membangun Masjid yang masih terbengkalai. Kemudian dalam bulan Ramadhan juga harus berupaya utk meninggalkan segala larangan Allah yang akan merusak pahala puasa seperti judi, narkoba, mabuk mabukan dan kemaksiatan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres menghimbau agar masyarakat bekerja sama dalam kamtibmas, mentaati aturan yang ada yang tujuannya adalah untuk kebaikan dan kemashlahatan masyarakat.

Usai penyampaian ceramah, kemudian Kapolres Mentawai Akbp Hasanudin menyerahkan bantuan berupa semen kepada pengurus mesjid setempat untuk mendukung kelanjutan pembangunannya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *