12 Tilang Dikeluarkan Satlantas Polres Agam saat Menggelar Razia

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Demi menciptakan rasa keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Agam menggelar razia kendaraan.

Puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Balai Selasa Kec. Lubuk Basung Kab. Agam, dihentikan dan diperiksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan oleh Sat Lantas Polres Polres Agam yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Julisman, SH, Selasa (30/5).

Dengan sopan, personel Sat lantas Polres Agam memeriksa surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, kaca spion, tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, knalpot racing, kendaraan yang tidak menggunakan TNKB, kelebihan muatan anggkutan serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Dalam kegiatan razia tersebut Kasat Lantas terus berpesan kepada para pengguna kendaraan saat mengendarai kendaraannya untuk selalu melengkapi diri dengan dokumen yang sah kendaraannya itu sendiri maupun pengendaranya.

Selain itu juga antribut kendaraan juga harus dipasang dan mesin kendaraan harus sesuai standart pabrikan.

“Bahwa razia ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas di jalan raya”, ujar Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Yan Frizal.

Selama razia berlangsung, sebanyak 12 pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas mendapat sanksi tilang, diantaranya SIM 4 Buah, STNK 7 buah dan BB sepeda motor 1 unit.

Kasat Lantas juga mengatakan, bahwa tujuan dari razia ini untuk melakukan penertiban kepada para pengendara agar selalu mentaati aturan lalu lintas.

“Selain melaksanakan razia, Sat Lantas Polres Agam juga menerapkan system hunting di beberapa titik ruas jalan yang dinilai rawan terjadinya pelanggaran dan laka lantas di wilayah Hukum Polres Agam”, jelas Iptu Julisman, SH.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *