Kapolres Pimpin Pengamanan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab.Kepulauan Mentawai

tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Salah satu tugas pokok Polri yang tertuang didalam Undang-undang nomor 2 tahun 2002 yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Atas hal tersubut jajaran Polres mentawai memberikan pengamanan disaat berlangsungnya rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka pidato pertama Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai terpilih periode 2017-2022, Rabu (24/5) kemarin.

Kapolres Kep. Mentawai Akbp Hasanudin langsung memimpin jalan pengamanan acara tersebut, selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di Kepuluan Mentawai ini memberikan arahan  kepada seluruh personil Polres yang terlibat didalam pengamanan, dengan tujuan sehingga kegiatan pengamanan berjalan lancar.

Rapat istimewa yang digelar tersebut di buka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kep.Mentawai Yosef Sagoruk yang dihadiri oleh Bupati, Wabup, Mantan Pj Bupati , Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Kep. Mentawai, Forkopimda, Kepala OPD, pimpinan Parpol ,Tomas, Toda, Tiga, dan undangan.

“Bupati Kabupaten Kep. Mentawai Yudas Sabagalet dalam pidatonya menyampaikan antara lain :
Bahwa pidato ini merupakan kerangka dasar pembangunan utk 5 tahun kedepan. Sebagai pemegang mandat untuk melayani masyarakat dan membangun mentawai dengan bergandengan tangan, perbedaan pandangan politik tidak boleh menceraikan beraikan kita”.

Kita melanjutkan pembangunan mentawai dari segala bidang utk menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Visi pembangunan mentawai yaitu membangun mentawai yang maju dan sejahtera dengan mutu kehidupan yang lebih baik. Dengan dasar pembangunan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dengan model pembangunan yang holistik dan terintegrasi.

Selain itu diakhir pidatonya tersebut, Bupati juga menyampaikan program desa dengan 10 agenda prioritasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *