Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab Karoops dan Kapolres Pessel

TNS_ Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polda Sumbar kembali digelar, Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Fakhrizal, M. Hum memimpin langsung sertijab Karoops Polda Sumbar dan Kapolres Pesisir Selatan, Rabu (24/5) kemarin di ruang rapat besar Mapolda Sumbar.

Dalam upacara sertijab ini diikuti oleh Wakapolda Sumbar Kombes Pol Dra. Nur Afiah, MH, pejabat utama Polda Sumbar, para Pamen Polda Sumbar, serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Barat beserta pengurus Bhayangkari.

Jabatan Karoops dari Kombes Pol Drs. Subnedih, SH diserahkan kepada Kombes Pol Drs. Djihartono, kemudian jabatan Kapolres Pesisir Selatan dari AKBP Deni Yuhasdi, SH. S.Ik kepada AKBP Fery Herlambang, S.Ik, MH.

Kegiatan diawali dengan penanggalan tanda jabatan oleh Brigjen Pol Drs. Fakhrizal, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat utama yang baru dilantik.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumbar mengucapkan terima kasih banyak kepada pejabat lama (Karoops dan Kapolres Pesisir Selatan) yang telah memberikan kontribusi demi kemajuan di Polda Sumbar.  Semoga apa yang didapat di Polda Sumbar bisa diaplikasikan ditempat baru.

Selain itu Brigjen Pol Drs. Fakhrizal juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. “Besar harapan saya kepada pejabat yang baru, berikan trobosan baru untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Sumatera Barat dan Polres Pesisir Selatan”, ujar Kapolda Sumbar.(*)

Penulis : R.Fauzi Sikumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *