Hindari Pertikaian, Ini Dia Jurus Ampuh Bhabinkamtibmas yang Satu Ini

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Tiada hari tanpa silaturahmi, tiada hari tanpa kawan baru, itulah motto yang selalu dikedepankan oleh Bhabinkamtibmas yang satu ini, ia adalah Bripka Roy Marten, SH dengan wilayah binaannya Nagari Sintuk Toboh Kabupaten Padang Pariaman.

Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dengan masyarakat didaerah binaannya selalu berhasil memberikan pemahaman tentang Harkamtibmas termasuk juga penyelesaian berbagai masalah melalui problem Solving.

Baru-baru ini ia diminta untuk hadir dalam penyelesaian masalah mengenai batas tanah antara saudara Buyung dengan saudari Wati di Nagari Sintuk korong Simpang Empat Sintuk.

Dengan kedatangan Bripka Roy Marten, SH ditengah kerumunan massa dari kedua belah pihak, ia melakukan mediasi dengan baik dengan tujuan agar tidak terjadi permasalahan yang tidak diinginkan.

Didepan pengacara salah satu pihak yang bertikai, Bripka Roy Marten, SH melakukan mediasi dengan memberikan saran agar masalah batas tanah ini diselesaikan ditingkat bawah (mamak waris). Turut hadir dalam kesempatan itu walikorong, ketua FKPM.

Kedua belah pihak sangat senang kehadiran Bripka Roy Marten,SH sehingga tidak terjadinya bentrok fisik antara kedua pihak, kedua belah pihak menyetujui saran dan masukan dari Bhabinkamtibmas yang dkenal ramah ini tersebut. (*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *