Tim Sapu Bersih Pungli Bukittinggi Adakan Sosialisasi

TNS_ Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Bukittinggi, tadi siang menggelar sosialisasi di Balaikota Bukittinggi, Selasa (23/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Dody Marsidy, M. Hum, Wakapolres Bukittinggi Kompol Dasvery Abdi, S.Ik, Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, dan unsur terkait lainnya.

Kompol Dasveri Abdi mengatakan bahwa untuk memaksimalkan tugas dan tindak lanjut tim yang bertugas untuk menjalankan pemerintahan secara bersih ini, dioptimalkan sosialisasi kepada seluruh pihak terkait.

“Satuan Tugas Saber Pungli bertugas melakukan pemantauan hal-hal yang diluar ketentuan peraturan perundangan-undangan”, ucap Wakapolres.

Dengan adanya Satgas Saber Pungli ini diharapkan dapat terbentuk pemerintahan yang bersih dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Melalui sosialisasi lewat spanduk,  baliho, membuat stiker dan membentuk call center untuk pengaduan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang bersih jujur dan transparan”, jelasnya.

“Tujuan sosialisasi meningkatkan pemahaman aparatur apa yang boleh dan tak boleh dikerjakan dan melahirkan komitmen bersama untuk tidak lagi pungli di Pemko Bukittinggi,” tutupnya. (*).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *