Polda Sumbar Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 71

TNS_Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 71, Polda Sumbar menggelar bakti sosial (baksos) dibidang kesehatan yang diselenggarakan di Gedung Rangkayo Basa.

Pelaksanaan baksos dilakukan selama dua hari sejak mulai tanggal 23 Mei sampai dengan 24 Mei 2017. Pada hari pertama digelar kegiatan donor darah massal dengan jumlah peserta sebanyak 224, namun yang bisa memenuhi syarat untuk donor sebanyak 153 orang dikarenakan selebihnya ada beberapa faktor yang tidak bisa untuk mendonorkan darahnya.

Pada hari kedua kegiatan baksos dilanjutkan sunatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemasangan KB. Dalam hal ini Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Fakhrizal, M. Hum, Wakapolda Sumbar Kombes Pol Dra. Nur Afiah dan pejabat utama Polda Sumbar terlihat menghadiri, dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Barat Ny. Ade Fakhrizal beserta pengurus Bhayangkari daerah juga ikut memantau jalannya kegiatan bakti sosial.

 

Pantauan tim dilapangan, untuk berobat gratis hari ini sebanyak 188 orang, untuk pemasangan KB sebanyak 49 orang dengan rincian pemasangan IUD 14 orang, Implan 21 orang, Kondom 8 orang dan Suntik 6 orang. Sedangkan untuk Sunatan massal berjumlah 333 anak-anak dari berbagai daerah di Kota Padang.

Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Fakhrizal melalui Kabiddokkes Kombes Pol dr. Danang Pamudji, M.A.R.S mengatakan kegiatan baksos ini dilaksanakan oleh Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia.

“Baksos ini dilaksanakan oleh seluruh Polda-polda di Indonesia dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian institusi Polri terhadap masyarakat”, ujarnya.

Dalam baksos tersebut, Polda Sumbar bekerja sama dengan ikatan Budha Tsu Chi Indonesia Sumatera Barat. (*).

Penulis : R. Fauzi Sikumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *