Ditpolair Polda Sumbar Berikan Sosialisasi Tentang Gakkum Organisasi Radikal dan Anti Pancasila

TNS_  Dalam rangka mensukseskan program kerja yang telah dijalan oleh jajaran Direktorat Polisi Perairan Polda Sumbar yang terdapat pada kegiatan Quik Wins dalam program 1 ke 8, Pagi tadi (24/5), Sar Binmas Ditpolair Polda Sumbar kembali menggelar sosialisasi di pantai Carlos Kelurahan Bungus Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai instasi yang antara lain, Ditbinmas Polda Sumbar, SATKAMLA Muara Padan, Camat Bungus Teluk kabung, Dinas Kesehatan Pelabuhan Kota Padang, Lurah Bungus Selatan, Kelompok Nelayan Cahaya Laut dan Pantai Sakato serta masyarakat setempat yang hadir lebih kurang 60 orang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kasatrolda Ditpolair Polda Sumbar Akbp Rustam  yang dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi oleh nara sumber Kasi Sarbinmas Ditpolair Polda Sumbar Kompol Amunuddin.

Dalam sosialisasi tersebut, nara sumber menyampaikan kepada peserta yang hadir tentang penertiban dan penegakan hukum organisasi radikal dan anti pancasila dan penyampaian tentang alat penangkap ikan yang boleh digunakan sesuai dengan undang – ndang.

Usai penyampian sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan Penanda tanganan nota kesepahaman tentang penolakan kelompok Radikal dan Anti Pancasila diwilayah Bungus Teluk Kabung.

Selain itu, Sar Binmas Ditpolair juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Bungus Teluk Kabung serta pemberian sarana kontak berupa Bendera Merah Putih, Teks Pancasila, Life jacket dan alat tangkap ikan berupa jaring yang sesuai dengan undang-undang.

” Kami sangat senang dengan kegiatan yang dilakasanakan oleh jajaran Ditpolair ini, kamri merasa terbantu dengan adanya program ini,terutama pelayanan ksehatan gratis.  Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkala didaerah kami”, ujar salah seorang peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *