Polisi Ringkus 2 Pelaku Pencurian di Toko Elektronik

TNS_ Satuan Reskrim Polres Bukittinggi berhasil menangkap 2 dari 4 orang pelaku pencurian TV di sebuah gudang di Kecamatan Tilatang Kamang Bukittinggi, beberapa hari kemarin.

Kedua pelaku masing-masing berinisial J (39) dan AM (38) keduanya merupakan warga Tilatang Kamang ditangkap dilokasi yang berbeda.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik melalui Wakapolres Kompol Dasvery Abdi membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“2 orang pelaku pencurian TV disebuah gudang berhasil kita tangkap, saat ini tengah dalam penyidikan dan pengembangan terhadap pelaku lainnya”, ujar Kompol Dasvery.

Penangkapan berawal ketika pihak PT. Atena melaporkan kejadian pencurian TV LG berbagai ukuran digudang miliknya ke Polres Bukittinggi pada hari Jumat (19/5), setelah pihaknya melihat banyaknya barang yang hilang dan tidak sesuai dengan barang yang keluar.

Kemudian jajaran Reskrim Polres Bukittinggi dan Polsek Kamang langsung melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan mengarah ke pelaku J karena ditempat tinggalnya ditemukan TV baru merk LG, J ditangkap di suatu tempat di Kota Padang.

Dari pengakuan J diperoleh pelaku lainnya AM yang merupakan otak dari pencurian tersebut. Selanjutnya tim opsnal Reskrim Polres Bukittinggi langsung mengejar AM.

Tersangka AM berhasil ditangkap Maninjau Kabupaten Agam dan mengamankan mobil L300 Nopol BA 9746 LQ yang digunakan untuk membawa barang curiannya.

Polisi terpaksa melumpuhkan kaki pelaku karena berusaha melarikan diri saat petugas meminta AM untuk menunjukkan barang bukti yang ada pada dirinya.

Untuk sementara Polres Bukittinggi masih berupaya melakukan pengejaran terhadap 2 orang pelaku lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *