Berselang Beberapa Jam, Bhabinkamtibmas Berhasil Ungkap Kasus Pencurian

TNS_ Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota yang bertugas di Nagari Kacang Polsek X Koto Dibawah, Bripka Rio Rafiola menerima laporan dari warga daerah binaanya bahwa telah terjadi pencurian mesin rumput.

Menerima informasi tersebut Bripka Rio Rafiola langsung berangkat ke daerah binaanya untuk menanggapi persoalan yang menimpa salah seorang warga binaanya, Jumat (19/5) kemarin.

Sesampainya disana Bhabinkamtibmas langsung menjumpai warganya dan menanyakan kronologis kejadian tersebut. Kemudian bersama warga lainnya langsung menyelusuri keseputaran dimana tinggal warganya yang kebetulan tinggal di pedalaman hutan.

Sekitar jarak 1 KM dari pemukiman warganya yang berlain Kecamatan, ditemukan sebuah pondok milik Y yang kebetulan warganya mengenali pemilik pondok tersebut yang lokasinya terpelosok di tengah hutan belantara.

Selanjutnya Bripka Rio beserta warganya mendekat kepondok ternyata pondok dalam keadaan terkunci, kemudian saat hendak kembali, di dalam perjalanan menjumpai Y kemudian membawanya ke pondok miliknya.

Setiba di pondok tersebut, ketikadi buka pintunya ternyata ditemukan mesin rumput yang diketahui kepunyaan warganya berada didalam pondok.

Atas kejadian tersebut, Y yang diduga pelaku pencurian beserta barang bukti satu unit mesin potong rumput dibawa dan diamankan di Polsek X Koto Dibawah guna proses selanjutnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *