Personil Polres Payakumbuh Amankan Jalanya Kampanye Dialogis
Personil Polres Payakumbuh Amankan Jalanya Kampanye Dialogis

TBNews Sumbar -- Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan selama masa Kampanye Pilkada 2024 di Kota Payakumbuh, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 Polres Payakumbuh melaksanakan Pengamanan ketat di setiap kegiatan Kampanye baik Dialogis atau Tatap Muka juga kampanye terbuka setiap paslon. Pengamanan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan mencegah potensi gangguan keamanan selama Kampanye berlangsung, Senin (21/10/2024).

Kapolres Payakumbuh AKBP RICKY RICARDO, S.I.K.S.H,M.H,  melalui Kasatgas Humas IPTU SATRIA RUDI menjelaskan, setiap gelaran kampanye baik dialogis maupun terbuka personil dari Polres Payakumbuh selalu diturunkan ke setiap lokasi kampanye yang ada sesuai STTP.

" Setiap harinya ada personil yang disiagakan untuk lakukan pengamanan, masing-masing personil di bagi dalam beberapa regu yang bertanggung jawab perihal keamanan jika ada gelaran kampanye berlangsung, " ujar IPTU Rudi.

Ditambahkan Rudi, selain lakukan pengamanan para personil yang siaga juga lakukan patroli di lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta berikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama gelarah tahapan Pilkada serentak 2024. (hms*)