Kapolres Dharmasraya Pimpin Tradisi Pedang Pora Wisuda Purna Bakti Personel Polres Dharmasraya
Kapolres Dharmasraya Pimpin Tradisi Pedang Pora Wisuda Purna Bakti Personel Polres Dharmasraya

TBNews Sumbar – Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat, menggelar tradisi pedang pora dalam rangka wisuda purna bakti bagi satu personel Polres Dharmasraya pada Jumat (18/10/2024). Acara yang berlangsung di Mapolres Dharmasraya ini dipimpin langsung oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K., M.H.

Dalam kegiatan ini , Kapolres Dharmasraya mengalungkan bunga kepada AKP Efendi, personel yang memasuki masa purna bakti, sebagai simbol penghormatan atas pengabdian panjangnya. AKP Efendi bersama istri, kemudian memasuki payung pora yang diikuti prosesi pedang pora, yang ditutup dengan salam perpisahan dari seluruh jajaran Polres Dharmasraya. Sebagai bagian akhir dari acara, AKP Efendi diantar dengan mobil pribadinya yang dikawal oleh mobil Patwal Satlantas.

Kapolres Dharmasraya dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda purna bakti merupakan tradisi luhur yang diwariskan dalam tubuh Polri. "Upacara ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para anggota Polri yang telah memberikan pikiran, loyalitas, serta dharma bakti terbaik bagi institusi. Pada hari ini, kita menghantarkan AKP Efendi, yang telah mengabdi selama 37 tahun di Polres Dharmasraya," ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa keberhasilan dalam mengakhiri masa pengabdian sebagai anggota Polri adalah sebuah anugerah besar. "Ini merupakan penghargaan tulus dari seluruh jajaran Polres Dharmasraya. Kami mengucapkan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan jasa-jasa yang telah diberikan oleh AKP Efendi," tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan harapan dan doa dari Kapolres Dharmasraya agar wisudawan purna bakti senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan dalam setiap langkah kehidupannya. "Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutup Kapolres Dharmasraya.(Humas Polres Dharmasraya)