personel satbinmas berbincang dengan masyarakat
Satgas Preemtif Polres 50 Kota Gelar Cooling System untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif di Pilkada 2024

TBNews Sumbar - Satgas Preemtif dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres 50 Kota melaksanakan kegiatan Cooling System pada Kamis (03/10/2024) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada serentak 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Singgalang 2024, yang bertujuan memastikan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres 50 Kota sepanjang proses Pilkada.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh pejabat utama Sat Binmas Polres 50 Kota, seperti Kasat Binmas Iptu Kurnia adifa,S.H. , Ps. Kanit Binpolmas Aiptu Jumaidi, dan Ps. Kaurmintu Bripka Sipayung

Kapolres 50 Kota AKBP Syaiful Wachid, S.H., S.I.K., melalui Iptu Kurnia Adifa menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024. Ia mengajak warga aktif menggunakan hak suaranya dan tidak bersikap golput.

"Partisipasi masyarakat adalah kunci sukses demokrasi di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kami mengimbau warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya dengan bijak," ujar Iptu kurnia. Ia juga menegaskan pentingnya menjaga hubungan harmonis antara warga dan pihak kepolisian demi terwujudnya suasana aman selama tahapan Pilkada.

Selain itu, Iptu Kurnia Adifa mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap informasi palsu atau hoaks, terutama yang beredar di media sosial. Ia mengajak masyarakat untuk selalu memverifikasi informasi sebelum mempercayainya.

Dengan kegiatan Cooling System ini, Polres 50 berharap dapat membangun sinergi yang kuat dengan masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman selama Pilkada 2024. Edukasi yang diberikan juga diharapkan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan berpartisipasi aktif dalam Pilkada.

Selain itu, kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri sebagai lembaga yang menjaga keamanan dan ketertiban.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di wilayah Polres 50 Kota terpantau aman dan kondusif, dengan antusiasme tinggi dari masyarakat yang hadir. Tidak ada gangguan keamanan yang berarti, dan sosialisasi berjalan dengan lancar.

Kegiatan Cooling System ini adalah wujud komitmen Polres 50 Kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada, dengan harapan agar proses Pilkada di Kuansing berjalan aman, damai, dan demokratis.