Alumni Akpol 2005 Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Padang Panjang ,Tanah Datar dan Kabupaten agam.
Alumni Akpol 2005 Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Padang Panjang ,Tanah Datar dan Kabupaten agam.

TBNews Sumbar - Korban banjir bandang lahar dingin di Kota Padang Panjang terus mendapat perhatian dan bantuan dari berbagai pihak sampai saat ini.

Selasa (28/5/2024), alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 dengan kegiatan bakti sosial Alumni Akpol 2005 Paguyuban Batalyon Tahtya Dharaka memberikan sejumlah bantuan untuk keluarga korban terdampak banjir di kota padang panjang,kabupaten Tanah datar dan Agam.

Bantuan diserahkan langsung salah satu perwakilan alumni Akpol 2005 yang saat ini juga menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang, AKBP. Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK. MAP, kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno, M.E didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si di Posko Utama BPBD Kesbangpol.

Kartyana menyampaikan prihatin atas bencana banjir yang melanda Sumatera Barat. "Kami dari alumni Akpol 2005 turut prihatin atas bencana yang melanda saudara kita yang terkena bencana banjir khususnya di Kota Padang Panjang. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari," ucapnya.

Bantuan ini juga ikut diserahkan Ny. Rifka Kartyana, sebagai perwakilan dari Bhayangkari Alumni Akpol 2005.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso WP menambahkan Selanjutnya bantun lainnya juga di kirimkan ke lokasi bencana lainnya seperti di Tanah Datar (simpang manunggal , jorong Pagu pagu) dan Kabupaten agam (bukik batabuah) yang mana bantuan langsung diterima oleh Bupati Tanah datar Eka Putra,S.E di dampingi Dandim 0307 tanah datar dirumah dinas Bupati Ungkap kapolres.

Ianya menambahkan Untuk bantuan di kabupaten agam di serahkan langsung oleh wakapolres Kompol Eridal beserta rombongan yang di terima langsung oleh Kepala BPBD Agam di Posko Bencana sungai pua kabupaten agam.

Bantuan yang diberikan antara lain Beras, kompor dan tabung gas, penanak nasi listrik, minyak goreng, air mineral,mie instan,sendal dan Kasur portable.

Ucapan terima kasih disampaikan secara langsung oleh Bupati Tanah datar Eka Putra,S.E dan kepala BPBD Kabupaten agam atas bantuan di lokasi penerimaan bantuan bakti sosial Alumni Akpol 2005 Paguyuban Batalyon Tahtya Dharaka semoga dengan Bantuan Ini akan meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir beberapa waktu lagi dan menjadi berka hbagi kita semua tutup Bupati tanah datar.