Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Satlantas Polres Dharmasraya Himbau Keselamatan Berlalu Lintas dengan bagikan Stiker
Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Satlantas Polres Dharmasraya Himbau Keselamatan Berlalu Lintas dengan bagikan Stiker

Satlantas Polres Dharmasraya, Polda Sumbar, menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2024 sebagai langkah intensif dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di Wilayah Hukum Polres Dharmasraya. Pada Selasa, 05 Maret 2024, kegiatan ini dipimpin oleh Plt Kasat Lantas Iptu M. Isa, S.H dan anggotanya.

Dalam pelaksanaan operasi, petugas memberikan himbauan melalui public address dan menyelenggarakan sosialisasi Ops Keselamatan Singgalang 2024 dengan memberikan stiker dan brosur kepada pengguna kendaraan di tempat-tempat keramaian. Patroli intensif dilakukan di daerah rawan kecelakaan serta kemacetan di sekitar wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Plt Kasat Lantas Iptu M. Isa, S.H menegaskan, Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan melalui pemberian brosur dan stiker dalam Ops Keselamatan Singgalang 2024. Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya pengguna kendaraan, untuk menjaga keselamatan berlalu lintas dengan memastikan kelengkapan dokumen dan persyaratan sebelum memulai perjalanan.

Dalam penegakan aturan, petugas memberikan tindakan teguran kepada pengendara motor dan mobil, termasuk ranmor roda empat dan roda enam. Penilangan dilakukan terhadap surat STNK dan SIM sepeda motor yang tidak lengkap.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H, melalui Plt Kasat Lantas Iptu M. Isa, S.H, menegaskan komitmen Polres Dharmasraya dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.

Ops Keselamatan Singgalang 2024 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas, serta berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Dharmasraya.(HMS)